Translate

INSERT JUMP BREAK PADA POSTINGAN BLOG

Insert jump break berguna untuk memotong tampilan halaman menjadi dua atau tiga tulisan dalam satu halaman tampilan dengan mengunakan kata read more untuk menbuka halaman keseluruhan. Dengan adanya fitur jump break di blog ini menjadikan tampilan halaman lebih tertata dengan baik. Pembaca bisa melihat dua atau tiga tulisan langsung dari satu laman blog yang di buka dengan link read more di bawahnya.
    Ada dua cara membuat jump break di halaman tulisan blog, yang pertama dengan mengunakan kode HTML yang bisa di edit dari template blog dan cara kedua dengan mengunakan fasilitas menu jump break yang ada di daftar menu horizontal blogger laman yang bertanda kertas kosong dengan koyakan di 2/3 halamannya. Tulisan ini akan coba menjelaskan mengunakan jump break dengan cara kedua yaitu menggunakan jump break dengan memanfaatkan menu horizontal blogger laman. 


     Cara menggunakan Jump Break memakai menu :
1. Buka halaman artikel yang anda ingin jump break.
2. Klik pada tempat halaman artikel yang di inginkan di potong dgn jump break.
3. Klik ikon jump break yang ada di menu (kertas dengan 2/3 nya terpotong. Selanjutnya akan terlihat laman tulisan seperti terpotong.
4. Simpan. Jump break sudah selesai di buat.
       Untuk menentukan jumlah postingan di halaman utama dan menganti kata read more pada halamn yang terpotong ketika tampil, caranya :
1. Masuk ke Tata Letak.
2. Klik link edit yang ada di blog post.
3. Akan muncul jendela baru "Mengonfigurasi Posting Blog".
4. Isikan jumlah laman yang di kehendaki pada jumlah postingan di halaman utama
5. Ganti teks tautan laman entri dengan kalimat yang diinginkan.
6. Simpan.
     Jump break dapat di gunakan pada setiap postingan artikel,  agar beberapa postingan bisa langsung tampil pada halamn utama maximal pada angka yang di buat pada jumlah postingan di halaman utama. Sekian dulu.
Anda sedang membaca artikel tentang INSERT JUMP BREAK PADA POSTINGAN BLOG , Anda boleh menyebar luaskan atau mengcopy - paste artikel di atas jika memang sangat bermanfaat bagi anda.. Dengan syarat anda harus meletakkan link di bawah ini sebagai sumbernya..