Translate

Cara Pasang Iklan Di Bawah Akhir Artikel Posting

Cara memasang iklan di setiap akhir artikel atau bagian bawah postingan ini dapat diterapkan untuk memasang iklan seperti Google Adsense maupun iklan lokal lainnya seperti Kliksaya atau iklan lainnya. Saya sengaja menulis artikel tentang cara memasang iklan di akhir postingan ini karena perlu anda ketahui bahwa tempat yang paling ideal dan tepat untuk memasang iklan dan paling banyak di klik adalah menempatkan iklan di akhir postingan.

Kenapa dikatakan iklan yang dipasang diakhir artikel lebih banyak di klik, ini berdasarkan pengalaman saya sendiri selama mencari uang dengan mengikuti program Pay Per Click (PPC), dan telah memasang iklan di berbagai posisi seperti di header, di sidebar di dalam postingan namun yang paling banyak memperoleh klik adalah iklan yang berada di akhir postingan.
Menurut analisa dari Belajar Ilmu Komputer, kemungkinan klik paling banyak diperoleh dari iklan yang ditempatkan di akhir artikel karena pengunjung biasanya membaca informasi yang dicari terlebih dahulu, dan informasi yang dicari tersebut biasanya berada didalam artikel. Nah setelah membaca informasi tersebut, barulah si pengunjung akan mencari informasi tambahan, oleh karena informasi tambahan berupa link iklan yang paling dekat dengan akhir artikel, maka yang menjadi prioritas klik adalah link iklan yang berada paling dekat dengan bagian akhir postingan. Dengan demikian rekomendasi posisi iklan terbaik adalah pada bagian akhir artikel.

Cara Memasang Iklan diakhir Artikel Postingan

Tugas pemilik blog atau publisher hanya satu yaitu mengubah sedikit kode iklan yang akan di pasang di akhir artikel postingan. Khusus untuk Google Adsense, juga tidak melanggar TOS Google Adsense, selama itu tidak mengubah struktur iklan karena yang dilakukan hanya memparse. Meskipun Google Adsense tidak melarang kode iklannya di parse, namun anda perlu ingat sewaktu menulis artikel agar tidak memasang gambar di akhir artikel sehingga tidak berdekatan dengan iklan Google, karena salah satu syarat dari GA adalah tidak menempatkan iklan berdekatan dengan gambar.
Cara Memparse Kode Iklan
Sebagai contoh saya menggunakan kode iklan Google Adsense yang akan dipasang di akhir artikel postingan, berikut adalah cara parse kode iklan Google Adsense.

Ini adalah kode iklan asli sebelum di parse dari Google Adsense.

<script type="text/javascript"><!--
google_ad_client = "pub-1234567890";
google_ad_slot = "078973564";
google_ad_width = 200;
google_ad_height = 200;
//-->
</script>
<script
src="http://pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js" type="text/javascript">
</script>


Kode asli di atas harus diparse atau diubah kodenya agar bisa dikenal di area postingan yaitu dengan cara mengubah kode menjadi seperti berikut.

&lt;script type="text/javascript"&gt;&lt;!--
google_ad_client = "pub-1234567890";
google_ad_slot = "078973564";
google_ad_width = 200;
google_ad_height = 200;
//--&gt;
&lt;/script&gt;
<script
src="http://pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js" type="text/javascript"&gt;
&lt;/script&gt;


Cara memparse kode adsense seperti di atas, tidak sulit, anda hanya perlu mengunjungi web www.blogcrowds.com kemudian copy dan pastekan kode asli ke kotak yang sudah tersedia dan hanya sekali klik pada tombol Parse, semua kode sudah diubah secara otomatis.
Langkah selanjutnya adalah menempatkan kode iklan yang sudah diparse ke dalam blog milik kita, oleh karena lokasinya di akhir artikel postingan, maka setelah login ke dasboard blogger, anda harus menuju ke Edit Html, saya yakin anda sudah bisa melakukan edit html, kalau belum ikuti cara berikut.
  1. Login ke Dashboard Blogger
  2. Klik menu Template
  3. Klik Edit HTML
  4. Centang Expand Widget Templates
  5. Cari kode <b:if cond="data:blog.pageType == "static_page"><data:post.body=".body"></data:post></b:if><div>
  6. Pastekan kode Google Adsense yang sudah diparse tadi setelah kode di atas
  7. Simpan template dengan klik Save Template
Cara memasang iklan khususnya Google Adsense di bagian akhir dari artikel postingan sudah selesai, selanjutnya coba anda preview atau sign out di lihat tampilan blog anda. Iklan GA sudah tampak di bagian paling bawah atau akhir dari artikel postingan. Semoga tulisan ini berguna.
Anda sedang membaca artikel tentang Cara Pasang Iklan Di Bawah Akhir Artikel Posting , Anda boleh menyebar luaskan atau mengcopy - paste artikel di atas jika memang sangat bermanfaat bagi anda.. Dengan syarat anda harus meletakkan link di bawah ini sebagai sumbernya..