Translate

Membuat Kalender Menggunakan Microsoft Publisher

Microsoft Publisher adalah salah satu dari sekian produk unggulan raksasa software Microsoft, aplikasi ini mempunyai banyak kemampuan dan fitur, selain digunakan untuk untuk keperluan kegiatan kantor, aplikasi ini juga banyak digunakan oleh pebisnis kecil sebagai tool mendesain brosur, template newsletter, kartupos kalender. Meskipun tidak memiliki fitur desain selengkap Corel Draw, namun cukup untuk menciptakan sebuah kalender cantik nan sederhana.
Tutoial membuat kalender pada Office Publisher 2007 
Tutorial kali ini akan memberikan panduan singkat membuat kalender sederhana menggunakan Microsoft Publisher 2007, tidak ada salahnya kita membahas aplikasi yang satu ini, mengingat belum sekalipun saya mengulas tutorial yang melibatkan Microsoft Publisher.
  • Oke, langsung saja, jalankah aplikasi Microsoft Publisher di komputer Anda. Pada tampilan depan aplikasi Anda akan disambut dengan teks Getting Started with Microsoft Office Publisher 2007. Di bawah teks tersebut terdapat beberapa pilihan template yang dapat Anda pilih, karena kita akan membuat kalender, maka klik Calendars.
Membuat calendar dengan mudah dan cepat
  • Kemudian akan muncul berbagai macam pilihan template yang dapat Anda pilih sesuka hati, dalam kasus ini saya memilih Varsity, Anda dapat memilih template yang berbeda, klik dua kali untuk memilih.
Pilih template Calendar
  • Nah, inilah tampilan awal kalendar Anda, di sini Anda dapat melakukan berbagai macam modifikasi dari mengganti gambar, mengganti warna background, warna blok gambar bahkan mengganti template jika dirasa kurang menarik.
  • Anda dapat juga menganti teks “February 2003″ sesuai dengan yang Anda inginkan.
Contoh kelnder yang sudah hampir jadi
  • Untuk mencoba modifikasi kalendar, kita coba mengganti gambar utama, pertama klik gambar utama kemudian di layar muncul toolbar mini. Klik ikon paling kiri Anda, seperti terlihat di dalam gambar, kemudian akan muncul jendela baru di mana Anda dapat memilih foto yang diinginkan. Setelah dirasa benar, klik tombol Insert.
Memasukkan gambar pada Calendar
  • Ini dia hasil modifikasi mengganti gambar utama.
Design kalendar menggunakan Publisher 2007
  • Anda juga dapat mengganti template dengan yang lebih menarik menurut Anda, caranya klik tombol Change Template pada jendela menu sebelah kiri layar komputer Anda. Jika ini Anda lakukan maka Anda akan kembali ke langkah kedua, silahkan pilih sesuai dengan selera Anda.
Merubah template dari calendar pada Publisher 2007
Membuat kalender sendiri atau sebagai media promosi kini tidak perlu harus membayar mahal, karena dengan sedikit kreatifitas dan jam terbang Anda dapat membuat kalender sendiri. Yang Anda butuhkan kemudian adalah kualitas printer yang baik dan jenis kertas yang baik pula, jika ingin hasil yang lebih sempurna Anda dapat menggunakan jasa percetakan namun tetap dengan desain Anda.

Anda sedang membaca artikel tentang Membuat Kalender Menggunakan Microsoft Publisher, Anda boleh menyebar luaskan atau mengcopy - paste artikel di atas jika memang sangat bermanfaat bagi anda.. Dengan syarat anda harus meletakkan link di bawah ini sebagai sumbernya..