Translate

Recent Documents Terhapus Secara Otomatis

Fitur recent document pada sistem operasi Windows XP bagi sebagian orang mempunyai peran yang sangat penting dalam membantu mempercepat proses pekerjaan. Karena dengan fitur ini pengguna dapat dengan mudah menemukan dokumen atau file yang pernah dibuka dalam rentang waktu tertentu sebelum komputer dimatikan.
Menghapsu recent documents di Windows 7
Namun begitu bagi sebagian orang fitur ini tidak nyaman diaktifkan karena dapat menjadi tempat orang mengeksploitasi privasi, misalnya di komputer-komputer kantor atau komputer yang digunakan secara berjamaah.

Nah, untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan mengulas bagaimana cara melakukan pengaturan agar fitur recent document di komputer Anda akan terhapus secara otomatis ketika komputer dimatikan.
  • Pertama tekan tombol Windows + R atau jalankan tool Run di komputer Anda, kemudian ketikkan kode gpedit.msc lalu tekan tombol OK.
membuat ecent documents terhaapus otomatis di Windows
  • Anda akan melihat sebuah jendela Local Group Policy Editor, buka Panel User Configuration > Administrative Templates > Start Menu and Taskbar
Konfigurasi menu dan taksbar
  • Pada panel sebelah kanan terdapat beberapa list pengaturan, Anda cari pengaturan dengan nama Clear history of recently opened documents on exit
  • Klik dua kali pada menu tersebut.
Pilihan untuk menghapus recent hostory
  • Kemudian akan terbuka sebuah jendela pengaturan, centang tombol radio Enabled kemudian klik tombol Apply dan terakhir klik tombol OK.
  • Selesai
Mengaktifkan auto delete recent history Windows 
Anda telah berhasil membuat pengaturan penghapusan recent document secara otomatis pada saat komputer dimatikan. Untuk melihat hasilnya, cobalah buka sebuah atau beberapa dokumen atau file apapun kemudian, tutup dokumen atau file dan buka recent document Anda, pastikan Anda temukan dokumen atau file yang barusan Anda buka. Kemudian restart komputer Anda dan lihat kembali menu recent document, bagaimana, bersih kan?

Anda sedang membaca artikel tentang Recent Documents Terhapus Secara Otomatis, Anda boleh menyebar luaskan atau mengcopy - paste artikel di atas jika memang sangat bermanfaat bagi anda.. Dengan syarat anda harus meletakkan link di bawah ini sebagai sumbernya..