Translate

Mematikan Permintaan Login Saat Kembali dari Mode Sleep

Mode Sleep dan Hibernate merupakan fitur yang sangat membantu kita untuk mengistirahatkan komputer tanpa harus menutup atau kehilangan dokumen pekerjaan yang masih harus diselesaikan. Apabila komputer Anda bersifat personal, artinya sangat jarang digunakan oleh orang lain, maka fitur login setelah kembali dari mode sleep atau hibernate akan sedikit terasa mengganggu apalagi jika kita harus bekerja dengan kecepatan maksimum alias dikejar deadline.
Menonaktifkan permintaan login ketika masuk mode sleep
Permintaan login sejatinya merupakan prosedur keamanan agar data dan pengaturan komputer tidak dapat diganggu oleh pengguna lain. Jika resiko tersebut sangat rendah, barangkali memematikan permintaan login saat kembali dari mode sleep atau hibernate merupakan hal sesuatu yang masuk akal untuk dilakukan. Tanpa basa-basi lagi, mari kita mulai saja.

  • Jalankan fungsi Control Panel Anda dan klik Hardware and Sound.
Cara agar tidak login kembali ke awal pada saat mode sleep pada Windows 7
  • Kemudian klik Power Options
Pengaturan Power Optons sudah beres, tinngal setting usernya
  • Pada jendela berikutnya temukan Require a password on wakeup pada panel sebelah kiri jendela control panel kemudian klik menu tersebut.
Pengaturan password pada mdoe sleep yang bisa dinonaktifkan
  • Pada Jendela ini seharusnya Anda dapat menemukan dua pilihan, pilihan pertama Require a password (recommended) dan pilihan kedua Don’t require a password. Jika kedua pilihan tersebut tidak tersedia atau tidak dapat diakses, klik menu link di atasnya Change setting that are currently unavailable untuk mengaktifkan kedua pilihan tersebut, lihat gambar di bawah ini untuk petunjuk yang lebih jelas.
Setting passowrd dan tidak password pada mode sleep windows 7
  • Sekarang kedua pilihan yang saya maksud di atas sudah muncul dan dapat diakses, klik pilihan Don’t require a password, lalu klik tombol Save Changes untuk menyimpan pengaturan yang baru saja Anda lakukan.
Setting baterai sebelum di periksa
Dengan pengaturan ini, Anda tidak perlu lagi melakukan login ketika kembali dari mode sleep atau hibernate. Tetapi saat pertama kali menghidupkan komputer, Anda tetap harus login agar keamanan komputer tetap tersedia pada kondisi tertentu. Silahkan dicoba, jika ada kesulitan jangan sungkan untuk meninggalkan komentar, saya akan mencoba membantu Anda.

Anda sedang membaca artikel tentang Mematikan Permintaan Login Saat Kembali dari Mode Sleep, Anda boleh menyebar luaskan atau mengcopy - paste artikel di atas jika memang sangat bermanfaat bagi anda.. Dengan syarat anda harus meletakkan link di bawah ini sebagai sumbernya..