Translate

Menghilangkan Border Tabel di Microsoft Word

Microsoft Word sudah diakui sebagai aplikasi perkantoran yang tidak hanya memberikan kemudahan tetapi juga kenyamanan terutama dalam sisi fiturnya yang sangat lengkap sehingga jika Anda sudah mempunyai Microsoft Word, rasanya aplikasi lain tidak diperlukan lagi. Membuat tabel adalah salah satu fitur yang sering digunakan baik untuk membuat listing data atau membuat 2 atau lebih tanda tangan sebuah surat sehingga lebih rapi dan porposional.
Cara menghilangkan border tabel di Microsoft Word
Membuat tabel barangkali sesuatu yang mudah dilakukan, namun jika Anda membuat tabel untuk 2 tanda tangan sebuah surat perjanjian misalnya tentu Anda tidak ingin garis tabel terlihat. Tips ini barangkali bermanfaat untuk Anda. Tapi sebelum itu perlu saya tambahkan, tips ini tidak hanya dapat dipraktekkan untuk tabel surat perjanjian atau tanda tangan namun juga dapat digunakan untuk semua jenis tabel di MS Word.
  • Buka dokumen Anda atau jalankan Microsoft Word dan buat data dan tabel yang Anda inginkan. Dalam kasus ini saya membuat sebuah surat perjanjian dengan 2 tanda tangan di ujung halaman dengan menggunakan 2 kolom.
Menghilangkan border tabel pada Microsoft Word
  • Arahkan mouse pada ujung kiri atas tabel, setelah muncul tanda plus dengan jarum pada bagian ujung lalu klik kanan pada ikon tersebut dan klik Border and Shading.
Hilangkan border dari tabel pada aplikasi Office Word
  • Kemudian akan muncul jendela pengaturan Border and Shading, pada menu tab Borders pilih None lalu klik tombol OK.
Mau tahu cara menghilangkan border pada Microsoft Office Word?
  • Selesai, sekarang lihat perbedaannya.
Hasil dari hilangnya tabel pada Microsoft WordAnda dapat juga merubah garis tabel sesuai dengan keinginan Anda, caranya sama namun pada pilihan Borders Style Anda sesuaikan dengan konsep yang diinginkan. Pada bagian Setting pilih All, kemudian Style pilih garis putus-putus, lalu pada bagian Color pilih Automatic, bagian Width pilih 1 pt atau sesuai keinginan Anda lalu terakhir klik tombol OK.
Menghilangkan border pada MS Word
Maka hasilnya akan seperti ini.
Hilangkan border pada MS Word
Dalam konteks test and run pada surat perjanjian ini, dengan menghilangkan border tabel maka terlihat lebih menarik dan rapi. Anda dapat juga menggunakan tips ini pada jenis tabel yang lain jika memang dibutuhkan. Selamat mencoba!

Anda sedang membaca artikel tentang Menghilangkan Border Tabel di Microsoft Word, Anda boleh menyebar luaskan atau mengcopy - paste artikel di atas jika memang sangat bermanfaat bagi anda.. Dengan syarat anda harus meletakkan link di bawah ini sebagai sumbernya..